6 Brand Fashion Tanah Air yang Dikira dari Luar Negri

Branding adalah Personalisasi produk untuk memastikan keseimbangan antara nilai ekonomi yang berbeda. Dalam industri Fashion, branding telah menjadi strategi kompetitif yang dominan bagi semua perusahaan yang sukses.

Hallo.... Mitra Almega hari ini Mimin mau kasih kisah inspiratif dari orang-orang hebat Indonesia yang bergerak di Industri Fashion. Brand-Brand yang akan Mimin bahas sekarang menjual produknya tidak hanya di dalam negeri, mereka sudah merambah ke pasar luar negeri dengan kualitas dalam negeri seperti Kain di ALMEGATEX. Tanpa berlama-lama lagi mari kita bahas satu-persatu.


1. The EXECUTIVE

Siapa yang tak kenal dengan The Executive. Brand yang menyediakan pakaian resmi dan formal ini ternyata buatan asli Indonesia, loh. The Executive diproduksi oleh PT.Delami Garment Industries atau dikenal dengan Delamibrands. The Executive dirintis sejak tahun 1979 oleh Johanes Farial dengan Merk Woods dan John Far. Barulah pada tahun 2000 resmi berganti nama menjadi The Executive.


The Executive menargetkan pasarnya untuk pekerja maupun pebisnis. Brand lokal ini memiliki kualitas sangat baik sampai sering dikira berasal dari luar negeri. selain itu menurut Survey dari Indonesian Original Brand (IOB) tahun 2014, The Executive menjadi brand Favorit para Eksekutif Pria di Indonesia. The Executive membuka Outletnya di seluruh Indonesia dengan total berjumlah 60 Outlet dan lebih dari 100 Counter di dalam Departemen Store.



2. EIGER

EIGER diluncurkan pertama kali pada tahun 1989 sebagai produk untuk memenuhi berbagai kebutuhan perlengkapan dan peralatan bagi gaya hidup para penggiat alam terbuka. Nama EIGER sendiri terinspirasi dari Gunung Eiger berketinggian 3.970 mdpl dan menjadi “gunung tersulit didaki” ke-3 di dunia yang terletak di Bernese Alps, Swiss. Kini, EIGER menyediakan tiga kategori produk utama, yaitu Mountaineering yang berorientasi pada kegiatan pendakian gunung; Riding yang berfokus pada penjelajahan sepeda motor; serta Authentic 1989 yang diinspirasi dari gaya klasik para pencinta kegiatan petualangan alam terbuka yang diwujudkan dalam desain yang kasual dan stylish.


Mengacu pada landasan visi dan misinya, EIGER tidak hanya memberikan kontribusi pada kegiatan luar ruang, namun turut memberikan perhatian yang besar terhadap kelestarian lingkungan demi mewujudkan misi yang meliputi aspek Education, Inspiration, Greenlife, Expedition, dan Responsibility. Hingga saat ini, EIGER telah memiliki jaringan distribusi di seluruh Indonesia dan akan terus memperluas jangkauannya hingga ke Mancanegara. "Dikutip dari situs resmi eigeradventure.com



3. COTTON INK

Mungkin masih sedikit orang yang tahu bahwa Cotton Ink adalah Brand Fashion berasal dari Indonesia. Sangat diwajarkan karena Cotton Ink selalu disandingkan dengan brand ritel pakaian kasual seperti H&M, Pull & Bear, Stradivarious, Cotton On atau beberapa ritel lainnya yang sering terlihat di pusat perbelanjaan kelas menengah keatas.


Ialah Carline Darjanto dan Ria Suwono Founder dari Brand Cotton Ink. Dua orang sahabat yang merintis Cotton Ink pada tahun 2008 dengan design awal wajah-wajah dari Barack Obama yang namanya sedang naik daun karena menjadi Presiden Amerika pada saat itu. Cotton Ink mendapatkan momen yang tepat di masa itu dan langsung disambut baik dengan menambahkan jenis produk lain seperti Aksesoris Wanita, Syal dan Legging.


Cotton Ink memasarkan produknya tidak hanya di Indonesia, melainkan sudah merambah ke pasar Internasional. Bahkan, Cotton Ink juga sempat terpilih sebagai Most Favorite Brand di Brightspot Market, Most Innovative Brand.



4. BERRYBENKA

PT.Berrybenka merupakan perusahaan dibidang Fashion yang didirikan oleh Jason Lamuda pada tahun 2011 yang berbasis online dan pada saat ini PT.Berrybenka sudah membuka offline store di beberapa mall di Indonesia.


Berrybenka mulai beroprasi pada bulan Agustus 2011 yang mulai berjualan produk melalui media sosial Facebook. Melihat produk Berrybenka dapat diterima oleh Masyarakat Indonesia serta melihat potensi pasar yang baik di Indonesia, Jason Lamuda memberanikan diri untuk membuat Platform Web dan E-Commerce milik Berrybenka sendiri pada tahun 2012 dan pada tanggal 28 Maret 2013 melakukan Grandlaunching di Jakarta. Berrybenka menjadi perusahaan Fashion E-Commerce terlengkap dan terbesar di Indonesia.


Gebrakan dari Jason Lamuda tidak hanya sampai disitu. Pada tahun 2014 Jason Lamuda meluncurkan Hijabenka yang merupakan Website E-Commerce yang khusus menjual Fashion Muslim dari Brand Lokal Indonesia. Saat ini Berrybenka sudah memiliki 25 Offline Store yang telah hadir di Jabodetabek, Medan, Semarang, Cirebon, Surabaya, Solo, Bali dan Lombok.



5. WAKAI

Terinspirasi dari "Spirit of Japan", berkolaborasi dengan Japanese Artist dan Nuansa Jepang yang sangat kental membuat WAKAI banyak disangka Brand Fashion dari Jepang. Tetapi harus Mitra Almega tahu bahwa WAKAI 100% Buatan Indonesia yang memang mengusung tema Jepang dan ditunjang dengan Kualitas yang sangat baik, tak heran bila banyak orang yang belum tahu. Adalah PT.METROX GROUP yang memproduksi Produk dari Brand WAKAI.


Nama WAKAI diambil dari Bahasa Jepang yang berarti Anak Muda, membuat brand ini banyak digandrungi anak muda Indonesia karena produknya sangat Stylish dan Casual karena terisnpirasi dari Street Style Jepang.



6. LEA JEANS

Jeans dengan design ala Amerika Latin, Logo dengan warna seperti bendera Amerika dan Kualitas yang sangat baik membuat banyak orang terkecoh oleh Brand Lea Jeans dengan menganggapnya Brand dari Amerika. Gani Sandjaja merintis Lea Jeans pada tahun 1972 di Indonesia dengan hanya memproduksi T-Shirt dan barulah pada tahun 1976 memproduksi Jeans nya.


Saat itu Lea Jeans dikampanyekan sebagai produk Amerika Serikat. Alasannya, agar menjadi pilihan orang-orang indonesia yang berbelanja di Singapura, yang saat itu masih terlalu “aboard minded”. Baru pada tahun 1978 produk ini dipasarkan di indonesia hingga sekarang.


Itulah cerita 7 Brand Fashion Tanah Air yang Dikira dari Luar Negri karena Brandingnya yang kuat serta Kualitas yang sangat baik hingga dapat merambah pasar mancanegara juga. Semoga Artikel kali ini menjadi sumber Inspirasi bagi Mitra Almega semua yang sedang merintis Brand nya serta berbisnis di Dunia Fashion. Sekian Ulasan dari Mimin semoga menjadi Informasi, Tambahan Ilmu, Referensi dan Pembelajaran serta Bermanfaat untuk Mitra Almega.


Untuk informasi Pemesanan Kain Bahan, Promo dan Konsultasi seputar Kain Bahan Kaos atau Jaket, Mitra Almega bisa Hubungi Whatsapp Official Almegatex Klik Disini. Atau Download E-Katalog Gratis untuk melihat Warna untuk kebutuhan Kain Bahan Kaos atau Jaket yang cocok untuk Produksi dari Mitra Almega silahkan Klik Disini.


Terima Kasih sudah menjadi Mitra Almega dan Berlangganan Bahan Kaos dan Jaket dari ALMEGATEX.

10 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Masuknya Kaos ke Indonesia memiliki sejarah yang cukup panjang, pertama kali dibawa masuk oleh orang-orang belanda hingga industri kaos krea