top of page

Inspirasi Warna Pakaian untuk Kulit Gelap

Memiliki warna kulit gelap terkadang membuat sulit memilih warna pakaian yang cocok, padahal bukan karena warna kulitnya yang gelap tetapi pada kepercayaan diri orangnya. Warna kulit gelap memiliki keindahannya tersendiri dan terkesan eksotis dibanding warna kulit yang cerah, apalagi ketika memakai pakaian dengan warna-warna yang cocok.

Kebanyakan orang berpikir bila memiliki kulit yang gelap tidak cocok dengan warna-warna cerah, padahal itu tidaklah benar karena justru warna-warna cerah membuat warna kulit gelap menjadi terlihat lebih eksotis. Berikut warna-warna pakaian untuk kulit gelap agar terlihat lebih keren, fashionable dan eksotis.


1. Putih Natural

Karakter warna Putih Natural yang netral dan terang sebenarnya cocok untuk jenis warna kulit kuning, sawo matang dan gelap. Jenis warna Putih Natural dapat membuat penampilan lebih elegan dan simple.

Warna Putih Natural memang tidak sepenuhnya berwarna putih bersih, Justru dengan kesan sedikit warna krem yang bisa membuat penampilanmu lebih cerah tetapi tidak monoton. Warna Putih Natural dapat dikombinasikan dengan warna biru denim atau kombinasi warna cerah lainnya. Bahkan kombinasi sesama warna putih juga tetap membuat penampilanmu lebih keren. Seperti memadukan kaos Putih Natural dengan celana blue jeans.

Kamu juga bisa tambahkan aksesoris agar penampilan lebih elegan seperti bernuansa gold atau silver. Konsep putih klasik ini bisa membuat kulit sawo matang cenderung gelap menjadi lebih eksotis.


2. Kuning Kenari

Salah satu inspirasi warna baju yang cocok untuk kulit gelap adalah Kuning Kenari. Karakter warna Kuning Kenari yang hampir terlihat seperti Gold/Emas membuat penampilan menjadi lebih mewah. Kamu bisa menggunakan warna ini agar terlihat kalem dan simple. Tidak perlu make up yang terlalu mencolok karena warna Kuning Kenari sudah membuat penampilanmu lebih cerah.








3. Steel Blue

Warna Steel Blue adalah salah satu jenis warna terang yang cocok digunakan untuk karakter kulit yang lebih gelap. Meskipun warnanya yang terang tetapi karakter warna Steel Blue lebih kalem dan tidak begitu mencolok. Warna cerah ini membuat penampilanmu lebih bernuansa lemah lembut dan kalem. Outfit warna Steel Blue tentu cocok untuk kamu yang lebih suka penampilan yang kalem.


Jangan khawatir menggunakan warna cerah ini, karena warna Steel Blue ini akan membuat kulit sawo matang atau cenderung gelap terlihat lebih cerah dan hidup. Tidak harus selalu outfit yang berbentuk gaun atau dress, kamu bahkan bisa menggunakan kemeja jeans atau kaos biasa yang berwarna Steel Blue untuk terlihat cerah dan anggun.


4. Merah

Warna Merah termasuk ke dalam warna dasar dan selalu cocok digunakan oleh warna kulit apapun. Warna Merah membuat penampilan menjadi terlihat lebih cerah, menawan, eksotis, elegan dan terkesan lebih berkarakter. Rona kulitmu akan menjadi lebih terpancar dengan karakter warna merah yang lebih segar.







5. Olive, Light Olive & Army

Olive, Light Olive & Army merupakan warna turunan dari warna hijau yang cocok untuk warna kulit yang gelap karena warna-warna ini terlihat cerah namun tetap lembut dan kalem. Warna-warna ini sedang menjadi trend dikalangan anak muda, tidak hanya di kaos, jaket dan celana saja, tetapi pada dress dan gaun juga menggunakan warna ini karena dirasa sangat Trendy.






6. Magenta

Tidak jauh berbeda dengan warna Merah, Magenta merupakan warna cerah yang cocok untuk kulit warna gelap. Karakter warna Magenta memang cenderung lebih feminim, jadi sangat cocok untuk wanita.














7. Lavender & Lilac

Lavender dan Lilac adalah warna baju yang cocok untuk warna kulit gelap karena karakternya yang cerah dan kuat. Warna ini juga bisa membuat pemakainya terlihat lebih cute, kalem dan terlihat lebih segar.








8. Royal Blue

Tidak diragukan lagi bila Royal Blue sangat cocok untuk segala jenis kulit, pasalnya warna Royal Blue memang diciptakan untuk para raja dan keluarga bangsawan. Warna Royal Blue bisa membuat penampilan lebih cerah, elegan, fresh, menawan, tetapi tetap simple.









9. Hijau Pucuk

Warna yang lebih cerah dan meyala untuk warna kulit yang gelap adalah Hijau Pucuk. Karakter warna Hijau Pucuk yang lebih muda dan terang membuat kulit yang gelap menjadi terpancar eksotis, fresh, ceria dan bercahaya.













10. Kuning Emas

Kuning Emas dan Kuning Busuk menjadi warna cerah pilihan untuk kulit yang gelap karena warna-warna ini berkarakter Cerah, Kalem, Eksotis dan Percaya diri. Warna-warna ini sangat cocok bila dipadukan dengan warna Putih Natural.













11. Orange

Selain deretan warna Kuning, warna Orange juga termasuk ke dalam warna yang cocok untuk kulit gelap. Warna Orange memiliki Karakter yang Kalem, Simpel dan Fashionable. Warna Orange dapat dipadukan dengan warna Putih Natural dan Navy untuk menunjukan kesan yang lebih Elegan dan Fashionable.












12. Cream

Bila tidak ingin terlalu mencolok menggunakan warna Putih Natural, dapat menggunakan warna alternatif Cream. Warna Cream memiliki karakter yang Kalem, Hangat, Trendy dan Sweet yang membuat kulit yang gelap terpancar eksotis dan manis.












13. Denim Blue

Warna denim memang tidak lekang oleh waktu, pasalnya warna ini memiliki karakter yang cerah, kalem, trendy dan fashionable. Sangat cocok dikenakan oleh warna kulit jenis apapun karena dapat mempertegas warna kulit, elegan & fashionable.











14. Hijau Botol

Penampilan elegan, eksotis, mewah & fashionable? Warna Hijau botol adalah pilihan terbaik untuk warna kulit gelap. Warna Hijau Botol dapat memancarkan warna yang unik ketika dikenakan yang terkesan sangat memancarkan aura tegas.













Itulah beberapa warna pakaian yang cocok digunakan untuk warna kulit gelap. Kunci utamanya adalah percaya diri sehingga aura yang ditampilkan akan semakin keluar. Warna-warna pilihan terbaik diatas tersedia pada kain bahan kaos dan jaket di Almegatex. Sekian penjelasan tentang Inspirasi Warna Pakaian untuk Kulit Gelap. Semoga Artikel kali ini dapat menjadi sumber Inspirasi bagi Mitra Almega semua yang sedang merintis Brand nya serta berbisnis di Dunia Fashion. Sekian Ulasan dari Admin semoga menjadi Informasi, Tambahan Ilmu, Referensi dan Pembelajaran serta Bermanfaat untuk Mitra Almega.


Untuk informasi Pemesanan Kain Bahan, Promo dan Konsultasi seputar Kain Bahan Kaos atau Jaket, Mitra Almega bisa Hubungi Whatsapp Official Almegatex Klik Disini. Atau Download E-Katalog Gratis untuk melihat Warna untuk kebutuhan Kain Bahan Kaos atau Jaket yang cocok untuk Produksi dari Mitra Almega silahkan Klik Disini.


Terima Kasih sudah menjadi Mitra Almega dan Berlangganan Bahan Kaos dan Jaket dari ALMEGATEX.

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page