top of page

Rene Lacoste, Founder Brand Lacoste dan Pengembang Kain Bahan Pique

Berbicara Kain Bahan Pique tidak akan pernah terlepas dari Brand Lacoste yang diciptakan oleh Rene Lacoste pada tahun 1933. Kain bahan Pique memang identik dengan kenyamanannya saat digunakan untuk berolah raga karena karakter bahan yang lembut, sejuk dan menyerap keringat dengan sangat baik. Kain bahan Pique juga terkenal dengan Elegan dan Berkelas tetapi Simpel saat digunakan.

Polo Shirt, Kaos Polo atau Baju Kerah adalah beberapa sebutan yang disematkan oleh orang-orang yang merujuk pada Kaos Berkerah Berbahan Dasar Kain Lacoste Pique. Berbicara Kain Bahan Pique tidak akan pernah terlepas dari Brand Lacoste yang diciptakan oleh Rene Lacoste pada tahun 1933. Untuk lebih jelasnya kita akan masuk pada sejarah awal tentang Rene Lacoste.


Awal Kelahiran Jean-Rene Lacoste

Jean-Rene Lacoste lahir di Paris pada 2 Juli 1904 adalah seorang Petenis Hebat Pemenang Piala Davis Ganda dan menjadi Unggulan nomor 1 di bidang Olahraga Tenis pada tahun 1926 hingga 1927, pemenang Piala Rolland Garos 1935, serta terkenal juga sebagai Seorang Designer dan Dealer dari sebuah Brand Fashion yang dia dirikan dan menyandang namanya yaitu “LACOSTE”. Jean-Rene Lacoste meninggal di Saint-Jean De-Luz pada 12 Oktober 1996 (umur 92).


Julukan “Le Crocodile”

Awal julukan “Le Crocodile” atau “Sang Buaya” berawal pada tahun 1923 saat Rene Lacoste sedang berjalan-jalan bersama Kapten Tim Tenisnya yaitu Alan Muhr di Kota Boston, Massachussets, Amerika Serikat. Ketika sedang berjalan-jalan perhatian Rene Lacoste teralihkan oleh Koper Berbahan Kulit Buaya yang Elegan sehingga membuat Alan Muhr bertaruh kepada Rene Lacoste bila dia bisa memenangkan Pertandingan sore nanti maka akan dihadiahi Koper tersebut olej Alan Muhr. Sayang sekali Rene Lacoste tidak dapat memenangkan pertandingan tenisnya di sore itu sehingga tidak mendapatkan Koper Berbahan Kulit Buaya Elegan yang diinginkannya. Tetapi aksi lapangan dari Rene Lacoste di pertandingan sore itu mengundang pujian dari Jurnalis Olahraga George Carens karena Kegigihannya melawan musuh di lapangan, hingga Pujiannya ini disampaikan pada Boston Evening Transkrip “Sang Lacoste Muda memang tidak mendapatkan Koper Kulit Buaya, namun ia bertarung layaknya seekor buaya sejati” tulis George Carens.


Evolusi Mode dan Gaya Fashion Tenis pada tahun 1920an oleh Rene Lacoste

Sebelum Lacoste, tenis berarti kemeja lengan panjang, celana panjang berlipit, dan ikat pinggang. René Lacoste menempatkan kenyamanan paling utama. Dia memahami perlunya pakaian yang disesuaikan dengan tugas. Menentang konvensi, ia memperpendek lengan kemeja tenis khas untuk menciptakan Kaos Lacoste Pique yang nyaman. Untuk pertama kalinya desain disulam dengan tanda gambar Buaya yang dibuat oleh teman baiknya yaitu Robert George dan membuatnya mudah dikenali. René Lacoste mendandani teman dan keluarganya dengan kaos Lacoste Pique ciptaannya ini selama pertandingan internasional untuk mempromosikan produkna itu.


Lacoste memiliki pabrik di lebih dari 12 negara, antara lain di Rumania, Italia, Moroko, Peru dan Indonesia. Baju Lacoste Pique yang paling terkenal adalah tipe “Classic L1212” yang adalah Baju Lacoste Pique pertama yang Rene Lacoste ciptakan dan terbuat dari 250gr Katun Mesir. Saalah satu cirikhas model bajunya adalah dengan tampilan logo Buaya Lacoste dibagian dada sebelah kiri atas.

Pada tahun 1967, Rene Lacoste pindah ke Saint-Jean De-Luz untuk menjalankan perusahaan Lacoste nya secara permanen yang sudah sudah sangat diakui di Pasar Internasional. Bersama dengan putranya Bernard yang memimpin perusahaan dan mengambil alih manajemen perusahaan Lacoste sepenuhnya.


Kaos Lacoste Pique sangat diminati hingga saat ini karena sangat simpel dan elegan serta dapat dipakai diberbagai aktivitas seperti Olahraga, Acara Semi Formal, Seragam Perusahaan, Seragam Event dan Hang Out. Kaos Lacoste Pique sangat mudah dipadukan dengan pakaian lain, tak heran bila peminatnya semakin tahun semakin tinggi. Almegatex menyediakan Bahan untuk Kaos Lacoste Pique yaitu CVC Lacoste Pique 24s dengan corak Hexagon yang memiliki lebih dari 20 pilihan warna terbaik yang cerah dan pekat. Kain CVC Lacoste Pique tidak hanya dapat digunakan menjadi Kaos Lacoste Pique saja, Kain CVC Lacoste Pique juga dapat digunakan menjadi banyak variasi pakaian lain seperti Kaos Polo, Henley, Dress, Blazer dan Outer.


Sekian penjelasan dari Admin tentang Rene Lacoste, Founder Brand Lacoste dan Pengembang Kain Bahan Pique. Semoga Artikel kali ini dapat menjadi sumber Inspirasi bagi Mitra Almega semua yang sedang merintis Brand nya serta berbisnis di Dunia Fashion. Sekian Ulasan dari Admin semoga menjadi Informasi, Tambahan Ilmu, Referensi dan Pembelajaran serta Bermanfaat untuk Mitra Almega.


Untuk informasi Pemesanan Kain Bahan, Promo dan Konsultasi seputar Kain Bahan Kaos atau Jaket, Mitra Almega bisa Hubungi Whatsapp Official Almegatex Klik Disini. Atau Download E-Katalog Gratis untuk melihat Warna untuk kebutuhan Kain Bahan Kaos atau Jaket yang cocok untuk Produksi dari Mitra Almega silahkan Klik Disini.


Terima Kasih sudah menjadi Mitra Almega dan Berlangganan Bahan Kaos dan Jaket dari ALMEGATEX.



Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page