top of page

TENCEL™ Modal Premium Cotton "Si Alami yang Menarik Hati"

Diperbarui: 11 Okt 2022

TENCEL™ Modal Premium Cotton merupakan Salah Satu kain Terbaik berkualitas Premium di ALMEGATEX. Memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan Kain Cotton Combed ataupun Cotton Bamboo.

Jenis Bahan kaos satu ini termasuk kedalam Kategori salah satu Bahan Kaos Premium di Almegatex. Kain TENCEL™ Modal Premium Cotton memiliki Keunggulan dari Bahan Kaos Katun yang lain karena Sangat Lembut walaupun dibandingkan dengan Cotton Combed dan Cotton Bamboo serta masih banyak lagi Keunggulan lainnya. Tidak heran bila TENCEL™ Modal Premium Cotton menyandang julukan "The Most Comfortable Cotton".


Sebelum kita membahas lebih jauh lagi tentang TENCEL™ Modal Premium Cotton, Admin Al akan menjelaskan terlebih dahulu tentang bahan baku dari TENCEL™ Modal Premium Cotton itu sendiri yaitu Pohon Beech.


Kayu Beech (Fagus Sylvatica)

Kayu beech adalah kayu yang paling banyak digunakan baik dalam industri maupun furnitur. Kayu beech didistribusikan hampir di seluruh dunia. Namun yang paling mencolok adalah di Benua Eropa dan Benua Asia. Kayu beech juga dikenal sebagai kayu yang tahan terhadap serangga, serbaguna, kokoh, cukup keras dan berat. Warna kayu beech yang putih hingga berwarna agak sedikit merah muda, tekstur kayu yang halus.


Bahan Baku, Komposisi dan Proses Pembuatan

Proses awal dari Pembuatan Kain TENCEL™ Modal Premium Cotton bermula dari Pohon Beech yang dipanen kemudian Kayu Beech dipotong kecil-kecil kemudian disimpan dalam tempat penampungan khusus agar bertekstur agak lunak. Setelah kayu lunak lalu dilakukan proses pembuangan kulit kayu serta kayu dicacah menjadi sangat kecil dan tipis. Proses selanjutnya kayu memasuki proses Cooking lalu diekstrak menjadi Serat Selulosa.


Serat Selulosa memasuki tahapan pemrosesan campuran bahan kimia seperti Natrium Hidroksida, Karbon Disulfat dan Asam Sulfat untuk menghasilkan Benang yang terbuat dari Serat Kayu Beech.


Setelah mendapatkan Benang dari Serat Kayu Beech kemudian dirajut dan digabungkan dengan Serat Kapas hingga menghasilkan Kain. TENCEL™ Modal Premium Cotton di Almegatex memiliki komposisi 50% Serat Kayu Beech (Beech Wood) dan 50% Serat Kapas Premium (Premium Cotton).







Karakter dan Ciri Khusus

TENCEL™ Modal Premium Cotton memiliki ciri-ciri khusus yang membedakan dari Bahan Kain yang lainnya. Pembeda ini merupakan Kelebihan yang hanya dimiliki oleh TENCEL™ Modal Premium Cotton.

Berikut adalah penjelasan tentang Karakter dan Ciri Khusus dari Cotton Modal Premium :


- Sangat Lembut, dibandingkan dengan jenis Katun yang lainnya "The Most Comfortable Cotton"


- Anti Bakteri dan Sangat Ramah untuk Kulit Sensitif sehingga Sangat Disarankan untuk Pakaian Anak

- Memiliki Daya Serap Keringat Sangat Baik

- Warna Lebih Jelas dan Lebih Cerah

- Memiliki Teknologi UV Protection sehingga dapat melindungi dari Sinar UV Berbahaya

- Bahan Berkilau dan terlihat Cerah bila dibawah sinar matahari

- Bahan Jatuh jadi sangat cocok juga bila dipakai membuat Pakaian Wanita

- Elegan dan Premium, terbukti beberapa Brand Besar Dunia memakai Bahan ini

- Eco-Friendly, Minim Bahan Kimia saat proses pembuatannya karena bahan bakunya menggunakan 50% Cotton dan 50% Beechwood membuat Bahan Kaos ini Ramah Lingkungan

- Mudah dalam Proses Penyablon : Sablon Manual, Sablon Printing, DTF dll.


Kesimpulannya adalah Cotton Modal Premium merupakan kain Bahan Kaos terbaik dari yang terbaik di Almegatex. Sangat cocok untuk mitra Almega bila ingin memproduksi dengan mengutamakan Kualitas yang berkarakter Elegan dan Premium seperti brand - brand Kaos kelas dunia.



Sekian Penjelasan dari Mimin tentang Bahan Kain Cotton Modal Premium "The Most Comfortable Cotton" yang ada di Almegatex. Bila Mitra Almega ingin bertanya lebih lanjut Perihal Bahan Kain yang Tersedia silahkan hubungi langsung Whatsapp CS Almegatex Klik Disini atau bisa juga langsung Download E-Katalog Gratis Klik Disini.


Semoga Artikel dari Mimin ini bisa menjadi Informasi, Tambahan Ilmu, Referensi dan Pembelajaran serta Bermanfaat untuk Mitra Almega. Terima Kasih sudah Menjadi Mitra Almega dan Berlangganan Bahan Kaos dari Almegatex.


Artikel Terkait :

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page