top of page

Rekomendasi Kain Bahan Kaos untuk Produk Brand Clothing atau Distro

Diperbarui: 10 Des 2022

Kain Bahan Kaos merupakan salah satu elemen utama dari sebuh Produk Brand Clothing atau Distro. Pasalnya Kain Bahan Kaos menentukan Kualitas Produk dari Brand itu sendiri serta menentukan segmentasi pasar dari sebuah Brand Clothing atau Distro.

Pakaian merupakan salah satu kebutuhan paling Primer untuk manusia, entah itu jaket, hoodie, jas, kemeja, pakaian dalaman dan kaos. Kaos ini merupakan jenis pakaian yang paling cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari dan dapat dipakai oleh setiap kalangan, serta ttidak terpaku oleh gender dan usia.


Kaos dipakai oleh banyak kalangan, mulai dari anak muda, dewasa orang tua, balita dan bahkan bayi sekalipun sekarang sudah menggunakan kaos. Kaos juga sudah digunakan sejak tahun 1989 yang hanya digunakan oleh para Tentara Angkatan Laut Amerika untuk pakaian dalaman dari seragamnya. Sejarah awal munculnya kaos sangatlah panjang, Klik disini untuk membaca Sejarah Awal Kemunculan Kaos di Dunia. Sejarah awal masuknya kaos ke Indonesia juga cukup panjang, dari hanya dipakai oleh Bangsa Belanda hingga dapat dipakai semua kalangan seperti saat ini. Klik disini untuk membaca Sejarah Masuknya Kaos ke Indonesia.


Ketatnya persaingan Industri Kaos Kreatif membuat para Pengrajin Fashion harus terus berinovasi dalam segi model, design gambar dan kain bahan kaos yang digunakan karena akan sangat berpengaruh pada Identitas dan menjadi pembeda dari Brand Clothing atau Distro itu sendiri.


Untuk menunjang kebutuhan dari para Pengrajin Fashion dalam berinovasi untuk Brand Clothing atau Distronya, Mimin akan rekomendasikan beberapa Kain Bahan Kaos untuk Produk Brand Clothing atau Distro. Mimin akan jelaskan satu persatu untuk Mitra Almega, mari kita simak penjelasannya.



1.Cotton Combed

Di urutan pertama ada Bahan Cotton Combed. Jenis bahan ini Terbuat dari 100% Serat Kapas dengan Karakteristik yang Lembut, Tidak Berbulu dan Hasil Rajutannya pun lebih Padat dan Rapi di bandingkan bahan yang lain. Bahan Cotton Combed memiliki beberapa jenis Ketebalan kain mulai dari 20s, 24s dan 30s (Beberapa Negara ada yang Menggunakan 40s, karena Terlalu Tipis di Indonesia Sangat Kurang Diminati). Semakin Besar Angka maka Semakin Tipis Bahan Kainnya dan Semakin Kecil Angka maka Semakin Tebal Bahan Kainnya.


Karena Kualitas bahannya yang Halus dan Rajutan yang Padat dan Rapi, tak Heran bila Bahan Cotton Combed dijadikan Pilihan Utama Kain Bahan Kaos oleh Para Pengrajin Fashion Brand Clothing dan Distro di Almegatex. Pada umumnya untuk di Indonesia sendiri Bahan Cotton Combed yang sangat sering digunakan adalah Cotton Combed 24s dan Cotton Combed 30s.


Karakter dan Ciri Khusus Bahan Cotton Combed :


- Bahan Kain Lembut, Halus dan Tidak Berbulu

- Hasil Rajutan yang Padat dan Rata

- Serat Benang yang Lembut dan Halus

- Nyaman digunakan karena mudah Menyerap Keringat dan Sejuk saat dipakai

- Tidak Mudah Kusut

- Mudah saat Proses Penyablonan : Sablon Manual, Sablon Printing, DTF dll.


Klik untuk Memesan Cotton Combed


Artikel Terkait : - Mengenal Bahan Cotton Combed



2. Cotton Bamboo

Rekomendasi bahan selanjutnya adalah Cotton Bamboo. Cotton Bamboo adalah sebuah Terobosan Baru dari Dunia Textile karena terbuat dari 30% Serat Kapas (Cotton) dan 70% Serat Bambu (Bamboo) membuat Bahan Kaos ini Sangat Nyaman dan Sangat Lembut ketika dipakai serta sangat cocok digunakan di Iklim Tropis seperti Indonesia sehingga sangat cocok digunakan menjadi Kain Bahan Kaos untuk Produk Clothing atau Distro Mitra Almega.


Karakter dan Ciri Khas Cotton Bamboo (Katun Bambu) :

- Hasil Rajutan yang Padat dan Rata

- Tekstur Kain Ringan dan Lentur

- Sangat Halus dan Sangat Lembut bila dibandingkan dengan Cotton Combed

- Anti Bakteri yang dihasilkan dari Zat Alamiah bernama Penny Quinone dan Sangat Ramah untuk Kulit Sensitif sehingga Sangat Disarankan untuk Pakaian Anak

- Memiliki Daya Serap Keringat Sangat Baik

- Memiliki Teknologi UV Protection sehingga dapat Melindungi dari Sinar UV Berbahaya

- Elegan dan Premium, Terbukti dari beberapa Brand Besar Dunia memakai Bahan ini

- Eco-Friendly, Minim Bahan Kimia saat proses pembuatannya karena bahan bakunya menggunakan 30% Cotton dan 70% Bamboo membuat Bahan Kaos ini Ramah Lingkungan

- Mudah dalam Proses Penyablon : Sablon Manual, Sablon Printing, DTF dll.


Klik untuk Memesan Cotton Bamboo


Artikel yang Bersangkutan : - Cotton Bamboo "Terobosan Baru dari Dunia Tekstile"



3. TENCEL™ Modal Premium Cotton

Jenis Bahan kaos satu ini termasuk kedalam Kategori salah satu Bahan Kaos Premium di Almegatex. Kain TENCEL™ Modal Premium Cotton memiliki Keunggulan dari Bahan Kaos Katun yang lain karena Sangat Lembut walaupun dibandingkan dengan Cotton Combed dan Cotton Bamboo serta masih banyak lagi Keunggulan lainnya. Terbuat dari 50% Serat Kapas (Cotton) dan 50% Serat Kayu (Beechwood) yang diambil dari Pohon Beech yang Diproses menjadi Benang.


Karakter dan Ciri Khusus TENCEL™ Modal Premium Cotton (Katun Modal) :

- Sangat Lembut, dibandingkan dengan jenis Katun yang lainnya.

- Anti Bakteri dan Sangat Ramah untuk Kulit Sensitif sehingga Sangat Disarankan untuk Pakaian Anak

- Memiliki Daya Serap Keringat Sangat Baik

- Warna Lebih Jelas dan Lebih Cerah

- Memiliki Teknologi UV Protection sehingga dapat melindungi dari Sinar UV Berbahaya

- Bahan Berkilau dan terlihat Cerah bila dibawah sinar matahari

- Bahan Jatuh jadi sangat cocok juga bila dipakai membuat Pakaian Wanita

- Elegan dan Premium, terbukti beberapa Brand Besar Dunia memakai Bahan ini

- Eco-Friendly, Minim Bahan Kimia saat proses pembuatannya karena bahan bakunya menggunakan 50% Cotton dan 50% Beechwood membuat Bahan Kaos ini Ramah Lingkungan

- Mudah dalam Proses Penyablon : Sablon Manual, Sablon Printing, DTF dll.


Klik untuk Memesan Cotton Modal


Artikel Terkait : - Cotton Modal Premium "The Most Comfortable Cotton"



4. Chief Value Cotton (CVC)

Rekomendasi bahan terakhir adalah Chief Value Cotton atau dikenal sebagai CVC. Kain Chief Value Cotton memiliki Keunikan Tipe Warna Twotone dan Threetone. CVC Twotone memiliki perpaduan 2 Tipe Warna didalam 1 Kain, kombinasi dari Warna Dasar dan Warna Putih.








Sedangkan untuk Threetone memiliki perpaduan 3 Tipe Warna didalam 1 Kain, kombinasi dari Warna Dasar, Warna Putih dan Warna Hitam. Jenis CVC Twotone dan CVC Threetone sangat cocok bila ingin membuat Kaos yang memiliki warna yang Unik tanpa melalui Proses Sablon atau Printing.






Komposisi CVC di Almegatex menggunakan 60% Serat Cotton dan 40% Serat Polyester, menjadikan Kain Bahan CVC di Almegatex Terbaik karena memiliki Komposisi Serat Cotton Terbanyak. Karena kandungan Serat Cotton yang banyak membuat tekstur kain lebih halus dan lembut.


Karakter dan Ciri Khusus Chief Value Cotton (CVC) :

- Handfeel kain Lembut karena kandungan Serat Cotton yang lebih banyak daripada serat Poly nya

- Memiliki Daya Serap Keringat yang cukup baik

- Memiliki Tekstur permukaan yang khas karena campura dari 2 jenis benang

- Memiliki perpaduan warna unik 2Tone (paduan 2 warna) dan 3Tone (paduan 3 warna) dalam 1 kain

- Harga Terjangkau

- Mudah dalam Proses Penyablon : Sablon Manual, Sablon Printing, DTF dll.


Klik untuk Memesan Chief Value Cotton (CVC)


Artikel Terkait : - Chief Value Cotton (CVC)


Sekian artikel tentang Rekomendasi Kain Bahan Kaos untuk Produk Brand Clothing atau Distro. Dari beberapa Jenis Bahan Kaos yang tadi Mimin bagikan kira-kira Jenis Bahan Kaos yang mana nih yang dipilih untuk Inovasi produk Mitra Almega selanjutnya ?


Bila Mitra Almega masih Bingung boleh banget nih untuk Langsung Chat CS Almegatex via Whatsapp klik disini atau Langsung Download E-Katalog Gratis untuk Memilih Bahan dan Warna yang Cocok dengan Kaos yang akan Mitra Almega buat di klik disini.


Sekian ulasan tentang Rekomendasi Kain Bahan Kaos untuk Produk Brand Clothing atau Distro dari Mimin. Semoga menjadi Informasi, Tambahan Ilmu, Referensi dan Pembelajaran serta Bermanfaat bagi Mitra Almega.


Terima Kasih sudah Menjadi Mitra Almega dan Berlangganan Bahan Kaos dari Almegatex.



46 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page