top of page

CVC LACOSTE PIQUE "Bahan Elegan tapi Santai"

Diperbarui: 12 Nov 2022

Bahan CVC Lacoste Pique mempunyai kualitas yang cukup baik dan nyaman saat dipakai. Bahan CVC Lacoste Pique ini juga terkenal dengan permukaan nya yang Bermotif/Bertekstur.


Apa itu bahan Lacoste?

Bahan Lacoste sendiri merupakan bahan yang biasa digunakan dalam pembuatan dasar Kaos Polo. Bahan Lacoste juga merupakan salah satu jenis bahan yang mempnyai kualitas yang cukup baik dan nyaman saat dipakai. Bahan Lacoste ini juga terkenal dengan permukaan nya yang bermotif/bertekstur.


Asal usul bahan Lacoste

Lacoste sendiri merupakan perusahaan pakaian di Prancis, yang umumnya menjual pakaian, sepatu, jam tangan dan lain sebagainya. Perusahaan ini juga terkenal dengan Visual Branding Logo Buaya nya.

Nah pada saat itu, Lacoste berhasil mengeluarkan baju polo pertama, yang cukup terkenal dinamakan Classic L1212, berhubung kaos polo ini pertama di keluarkan oleh Lacoste, yang pada jamannya terbuat dari bahan Katun Mesir dengan kualitas tinggi, maka sampai saat ini kaos polo terkenal dengan sebutan baju berbahan Lacoste.

Banyak juga sumber lain yang membuat kaos polo berbahan Lacoste ini menjadi cukup terkenal.


Jenis Jenis Bahan Lacoste

Dari banyaknya jenis jenis pada bahan lacoste, berikut merupakan jenis jenis bahan Lacoste yang sering ditemukan didalam toko kain. Yaitu :


1. Cotton Lacoste Pique

Sesuai namanya, bahan ini memiliki komposisi 100% Serat Kapas (Cotton), sehingga bahan Cotton Lacoste ini akan terasa lembut, adem, dan nyaman saat dipakai. Perihal harga, Cotton Lacoste ini lebih mahal jika dibanding dengan bahan kaos CVC Lacoste dan Lacoste PE.


2. CVC Lacoste Pique

Merupakan bahan Lacoste dengan komposisi bahan dasar 60% Serat Kapas (Cotton) dan 40% Serat Poly (Polyester). Dikarenakan bahan ini merupakan paduan dari Cotton dan Polyester, maka jenis Kain Bahan ini mempunyai Kelebihan daya serap yang lebih tinggi dibandingkan dengan bahan Cotton Lacoste. Dari segi harga juga CVC Lacoste Pique lebih murah bila dibandingkan dengan Cotton Lacoste Pique.



3. Lacoste PE

Untuk jenis bahan Lacoste PE ini terbuat dari bahan dasar 100% Polyester, karakter dari bahan lacoste PE cenderung lebih besar jika dibandingkan dengan bahan Lacoste yang lain.

Dalam segi harga Lacoste PE, mempunyai harga yang lebih murah dibandingkan dengan Cotton Lacoste dan CVC Lacoste.


Kelebihan Bahan Lacoste

1. Mampu menyerap keringat dengan baik.

2. Mempunyai permukaan dan tekstur yang cukup halus.

3. Mempunyai bermacam macam jenis.

4. Dapat dipadukan dengan bordiran secara mudah.


Kekurangan Bahan Lacoste

1. Tidak bisa disablon

2. Mudah menyusut

3. Harga cenderung cukup mahal


Sekian untuk bahasan Admin tentang Bahan CVC LACOSTE PIQUE yang ada di ALMEGATEX. Bila masih ada Pertanyaan di Benak Mitra Almega mengenai Bahan Kaos atau Bahan Jaket lainnya bisa langsung Hubungi Whatsapp Official Almegatex Klik Disini. Atau Download E-Katalog Gratis untuk melihat Warna dari Bahan Kain Kaos atau Bahan Jaket yang akan Mitra Almega Produksi Klik Disini.

Sekian dari Admin semoga menjadi Informasi, Tambahan Ilmu, Referensi dan Pembelajaran serta Bermanfaat untuk Mitra Almega. Terima Kasih sudah Menjadi Mitra Almega dan Berlangganan Bahan Kaos dari ALMEGATEX.

598 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page