top of page

Babyterry, Kain Jaket Selembut Kulit Bayi

Diperbarui: 15 Okt 2022

Babyterry adalah salah satu jenis kain yang terbuat dari bahan dasar Serat Kapas. Jenis kain ini biasanya digunakan untuk membuat Jaket, Sweater, Hoodie, Sportwear, Crewneck dan pakaian hangat lainnya. Babyterry juga sering dikenal dengan nama lain seperti : Baby Tray, Tray atau hanya Terry.

Babyterry adalah salah satu jenis Kain yang sangat sering digunakan untuk Bahan dari Jaket. Sekilas ada fakta menarik tentang nama Babyterry, Kain Bahan satu ini memiliki nama Asli Terry, tetapi karena Sangat Terkenal dengan Kelembutan Bahannya seperti Kulit Bayi maka banyak yang menyebutnya dengan nama Babyterry. Karakter Bahan Kain Babyterry Sangat Lembut Dibagian Luar dan memiliki Serat Rongga Didalam yang disebut Terry Loop yang Membuat Bahan Kain satu ini Sangat Sejuk ketika digunakan serta dapat memiliki Daya Serap Keringat yang Sangat Baik. Maka dari itu Kain Babyterry sangat banyak digunakan untuk memproduksi Jaket, Sweater, Hoodie, Sportwear, Crewneck dan pakaian hangat lainnya.


Karakteristik dan Ciri Khusus Babyterry


- Memiliki Tekstur yang Tebal, Halus dan Lembut

Kain satu ini memiliki karakteristik yang Tebal dengan Gramasi 260-280 serta tekstur permukaan luar yang Sangat Lembut seperti Kulit Bayi dan memiliki Serat Rongga pada bagian dalam yang disebut Terry Loop tetapi tidak berbulu seperti pada Kain Fleece)


- Memberikan Kehangatan tetapi Tidak Panas

Saat digunakan jenis bahan ini dapat memberikan Kehangatan saat digunakan pada cuaca sedang dingin tetapi ketika digunakan dicuaca sedang panas bahan ini justru akan tetap sejuk


- Memiliki Daya Serap Keringat yang Sangat Baik

Babyterry banayak digunakan menjadi Bahan pakaian Sportwear seperti jaket ataupun celana karena bahan Babyterry memiliki daya serap keringat yang sangat baik serta tidak Panas saat digunakan


- Tekstur Kain

Bagian luar kain Babyterry ini punya model jahitan yang mirip dengan jersey Double Knitter, dimana ia menggunakan rajutan ganda dan memiliki Serat Rongga Didalam yang disebut Terry Loop. Hanya saja untuk kain jenis ini masih lebih lentur, bahkan kelenturan dari kain ini membuatnya bisa kembali ke bentuk semula.


Jenis-jenis kain Babyterry


Kain Babyterry yang ada di ALMEGATEX memiliki 2 Jenis Bahan yaitu Cotton Babyterry dan CVC Babyterry. Mari kita simak perbedaannya.


1. Cotton Babyterry

  • Terbuat dari Komposisi Bahan 100% Serat Kapas (Cotton)

  • Karakter Bahan Sangat Lembut, Halus, Nyaman dan Hangat

  • Sejuk karena memiliki Daya Serap Keringat yang Sangat Baik

  • Memiliki jenis Gramasi 260-280

  • Lebar Kain 72” inch


2. CVC Babyterry

  • Terbuat dari Komposisi Bahan 60% Serat Kapas (Cotton) dan 40% Serat Poly (Polyester)

  • Karakter Bahan Lembut, Halus, Nyaman dan Hangat

  • Memiliki Daya Serap Keringat yang Cukup Baik

  • Memiliki Gramasi 260-280

  • Lebar Kain 72” inch


Sekian untuk bahasan Admin tentang Bahan Babyterry yang ada di ALMEGATEX. Bila masih ada Pertanyaan di Benak Mitra Almega mengenai Bahan Babyterry atau Bahan Jaket lainnya bisa langsung Hubungi Whatsapp Official Almegatex Klik Disini. Atau Download E-Katalog Gratis untuk melihat Warna dari Bahan Babyterry dan Bahan lainnya yang akan Mitra Almega Produksi Klik Disini.


Sekian dari Admin semoga menjadi Informasi, Tambahan Ilmu, Referensi dan Pembelajaran serta Bermanfaat untuk Mitra Almega. Terima Kasih sudah Menjadi Mitra Almega dan Berlangganan Bahan Kaos dari ALMEGATEX.



Artikel Lainnya :

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page