FLEECE, Bahan Lembut yang Berbulu Hangat

Bahan Fleece merupakan Bahan kain yang banyak sekali penggunaannya. Tidak hanya untuk membuat Pakaian & Celana Sportwear, Bahan Fleece juga banyak digunakan dalam pembuatan Selimut, Bed Cover, Bed Sheet dan Handuk.

Bahan Fleece merupakan salah satu bahan Tekstil yang sangat sering digunakan untuk membuat Pakaian. Ciri khas bahan Fleece adalah lembut, hangat, halus, dan berbulu pada bagian permukaan dalamnya karena Bahan Fleece juga dikenal sebagai bahan Imitasi Woll yang disebabkan dari teksurnya yang sangat mirip.


Bahan Fleece banyak dikreasikan untuk membuat pakaian-pakaian yang Hangat seperti Hoodie, Jacket, Sweater & Crewneck. Bahan Fleece juga sering digunakan sebagai Bahan Celana Sportwear. Selain dipakai untuk membuat bahan Pakaian & Celana Sportwear, Bahan Fleece juga banyak digunakan dalam pembuatan Selimut, Bed Cover, Bed Sheet dan Handuk.



Karakter dan Ciri Khusus Bahan Fleece

- Lembut, Halus & Hangat

Bahan Kain Fleece Terkenal sebagai Bahan Baku Pembuatan Pakaian Hangat karena Memiliki Karakter Kain Tebal serta Sangat Lembut Dibagian Luar dan memiliki Tekstur Berbulu Dibagian Dalam sehingga Sangat Nyaman dan Hangat ketika digunakan


- Mempunyai Bulu-bulu Lembut di Permukaan Dalam kain

Ciri yang sangat Khas dari Bahan Fleece adalah terdapat Bulu-bulu Lembut seperti Bulu Domba/Woll di Permukaan Dalam Kain. Bulu-bulu inilah yang membuat Bahan Fleece sangat Nyaman dan Hangat ketika digunakan.


- Mempunyai Sirkulasi udara yang sangat baik

Kelebihan lain dari bahan Fleece adalah “breathability”. Yaitu permukaan bahan Fleece mampu mengalirkan udara dengan baik walaupun dalam keadaan kain sedang basah sekalipun. Itulah mengapa bahan Fleece juga sering disebut sebagai “isolator tubuh” karena sirkulasi udara yang baik pada permukaan kainnya dapat membuat tubuh menjadi hangat ketika udara di luar dingin begitu pula sebaliknya.


- Memiliki Daya Serap Keringat yang Sangat Baik

Meskipun bahan Fleece sering digunakan sebagai bahan baku pembuatan jaket, hoodie, sweater, ataupun pakaian hangat lainnya, tetapi pakaian dari bahan Fleece juga sangat cocok untuk digunakan pada cuaca panas sekalipun. Karena sejatinya bahan ini memiliki daya serap yang baik terhadap keringat.



Jenis-Jenis Bahan Fleece


Bahan Fleece memiliki Jenis yang sangat banyak karena bisa disesuaikan dari Produk yang akan dibuat. Tetapi Bahan yang sangat sering digunakan ialah Fleece Cotton & Fleece CVC untuk pembuatan Jaket, Hoodie, Sweater dan Crewneck. Berikut Detail dari Fleece Cotton dan Fleece CVC dari Almegatex.


1. Fleece Cotton

  • Komposisi dari Fleece Cotton menggunakan 100% Serat Kapas

  • Karakter Bahan Sangat Lembut, Halus, Nyaman dan Hangat

  • Adem karena memiliki Daya Serap Keringat yang Sangat Baik

  • Memiliki 2 jenis Gramasi 280 – 300 dan 330-340 (Khusus Warna Hitam)

  • Lebar Kain 72” inch






2. Fleece CVC

  • Komposisi dari Fleece CVC menggunakan 60% Serat Kapas (Cotton) & 40% Serat Poly (Polyester)

  • Karakter Bahan Lembut, Halus, Nyaman dan Hangat

  • Memiliki daya Serap Keringat yang Cukup Baik

  • Memiliki Gramasi 280 – 300

  • Lebar Kain 72” inchi




Sekian untuk bahasan Admin tentang Bahan Fleece yang ada di ALMEGATEX. Bila masih ada Pertanyaan di Benak Mitra Almega mengenai Bahan Fleece atau Bahan Jaket lainnya bisa langsung Hubungi Whatsapp Official Almegatex Klik Disini. Atau Download E-Katalog Gratis untuk melihat Warna dari Bahan Fleece yang akan Mitra Almega Produksi Klik Disini.


Sekian dari Admin semoga menjadi Informasi, Tambahan Ilmu, Referensi dan Pembelajaran serta Bermanfaat untuk Mitra Almega. Terima Kasih sudah Menjadi Mitra Almega dan Berlangganan Bahan Kaos dari ALMEGATEX.



Artikel Lainnya :

- Bagus mana, Babyterry atau Fleece?

- Jenis-Jenis Kain yang cocok untuk Membuat Kaos

- Mengenal lebih Detail Bahan Cotton Combed (Katun Combed)

- Cotton Bamboo "Terobosan Baru Dunia Tekstil"

- Cotton Modal Premium "The Most Comfortable Cotton"

- Chief Value Cotton (CVC)

32 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Masuknya Kaos ke Indonesia memiliki sejarah yang cukup panjang, pertama kali dibawa masuk oleh orang-orang belanda hingga industri kaos krea